Jumat, 10 Desember 2010

Ketua RW kita...

Starrynight karya Van Gogh
...Dua bulan yang lalu di bulan October ketika Saya melakukan donor darah di balai RW dengan istri, Saya melihat coret coretan di white board balai RW 07 dengan tulisan spidol warna merah mengenai perhitungan suara pemilihan ketua RW 07 Griya Citra Asri yang baru selesai dilaksanakan...
Di white board tercantum pemenang pemilihan ketua RW 07 yaitu bapak Rijaman, Saya penasaran...kok saya merasa familier dengan nama ini...setelah saya berusaha mengingat nama pak Rijaman langsung terlintas dengan Pointilisme...
Ya..Saya langsung menebak mungkinkah ketua RW saya yang baru adalah salah seorang pelukis yang beraliran poitilisme itu? di Surabaya kabarnya beliau  adalah satu satunya pelukis beraliran tersebut, kebetulan Saya penggemar lukis jadi sedikit mengikuti perkembangan dunia lukis.
Masih ingat ketika di bulan agustus - september 2006 di pusat kebudayaan perancis saya menyempatkan melihat pameran berjudul 3B : Bali, Borobudur dan Bromo, dimana disajikan beragam lukisan dengan teknik pointilisme yang menarik karya bapak Rijaman.
Pointilisme adalah satu aliran seni lukis yang bercirikan pemecahan warna menjadi tabur rintik. Aliran ini terbagi menjadi dua paham. Versi Paul Cessane menyebutkan warna adalah bentuk, sedangkan George Seurat menguraikan warna lebih
Bila bapak ketua RW kita yang baru adalah benar pak Rijaman yang Saya maksud diatas...berarti dilingkungan Griya Citra Asri 0707 ada seorang pelukis Pointilisme satu satunya di Surabaya...hehehe.. mantapss !!...

3 komentar:

  1. Salam kenal juga, semoga kita bisa sharing info mengenai lingkungan perumahan kita...Mantapss..

    BalasHapus
  2. mantaps..... iya saya juga baru tau ternyata ketua rw kita bukan orang sembarangan :). salam kenal dari griya citra asri rm 28. iyuswebee.wordpress.com

    BalasHapus
  3. Salam kenal kembali..terima kasih atas waktunya singgah di Blog GCA0707..

    BalasHapus